Senin, 02 April 2018

Kali Kedua Tapi Pertama Kali Sendiri ke Malang

27 Agustus 2016. Tidak ada Surabaya hari ini, karena Malang bukan hanya sekedar wacana. Menikmati hari libur di waktu yang kritis, ini liburan yang pantas untuk seorang mahasiswa kimia.  Karena aku yakin setelah Bali kembali tidak ada waktu lagi untukku memanjakan diri. (tulisan 2 tahun lalu)
(dilanjutkan 23 maret 2018) MALES BANGET SIH

Masih masa PKL yang kerjanya udah kayak kerja Rodi, di pertengahan  PKL itu tanggal 20an gitu udah bener bener gak kuat deh, capek kerja, Surabaya panas, bener bener perlu udara segar dan mind refreshment. Jadi pulang kerja hari jumat di hari pendek aku langsung booking tiket ke malang kalo ga salah pake tiket.com deh di kasi tau dyah dharmawan, kalo ga salah waktu itu traveloka belum ada layanan kereta. Terus aku hubungi temen LDK aku yang di malang, si tria ga bisa dia waktu itu pulang ke palangka atau keman lupa gue. Akhirnya ke kontrakan farra aja anak ldk juga kontingen kalbar. Waktu itu sampai stasiun malang kota baru siang, terus naik gojek ke rumah farra di perumahan depan UMM gue masih inget kok gang nya.

Di kasih nya alamat, di farra sibuk dia gaada di rumah, adanya adik temennya Namanya mutia. Pas sampai gue ga kasih gojek pergi dulu buat mastiin alamat bener atau salah. Eh ternyata salah bego. Alamat yang dikasih bener blok dd, tapi gue kira dia typo, gue malah ke blok d. ternyata emang ada yang blok dd kan kampret hehe.

Sampai rumahnya Cuma ada mutia, terus datanglah teman farra Namanya tamara jadi ternyata farra yang mengutusnya untuk menemani diriku. Wowloh sibuknya teman ku yang satu itu. Pertama Cuma makan bareng sambal pendekatan gitu hehe makan lalapan ayam kalo ga salah, pas balik udah ada farra. Jadi gue rencana mau ke batu tapi gaada motor, jadi gue sewa motor cuma 50k satu hari dan nyari nya lewat online sih tapi gila perjuangannya cuy semua pada full gaada yang ready. Akhirnya dengan bantuan tamara akhirnya dapet hehe, kalo musim wisuda emang semua pada full kalo di malang.

Pas motor dateng itu udah sore, mau ke batu tapi gaada temen, risky bilang mau dateng nyamperin tapi malah gajadi gegara macet. Waktu itu ada arak arakan apa gitu ya di jalan sampe macet banget maklum agustus. Farra nyuruh ke pos ketan di alun alun, tapi udah kemaleman pasti tutup katanya. Ya gajadi deh ke alun alun

Sorenya sebenernya udah mau ke batu tapi akum ager karna capek, jadi spending time aja ngilangin penat di rumah farra. Udara malang lumayan bisa bikin refresh, adeeemm benerrr. Malemnya itu aku keluar keliling kota sendiri naik motor, liat Instagram liatin susu dot gitu, terus gue menjelajah sendirian terus balik lagi dan istirahat. Ekspektasi jam 7 harus udah berangkat besok jalannya ber 4 biar bisa banyak tempat soalnya siang udah balik

Realita nya bangunnya masih males malesan (ini emang tantangan kalua liburan eh backpackeran deh, harus kuat kurang tidur dan niat)jam 9 baru berangkat deh hmmm. Tapi farra tiba tiba ga bisa ikutan, jadinya Cuma sama mutia, kalo tamara Cuma bisa nganter ke jodipan. Pertama gue sama mutia ke paralayang, pas banget cuaca pagi bagus, tempatnya lumayan jauh, kan di atas bukit. Ini gue yang bawa motor, ngebonceng mutia yang megang maps. Dia juga anak baru di malang. Sebenernya risky (anak ldk bali yang kuliah di UB) awalnya ngajakin ke paralayang subuh katanya bagusnya kesana jam 2 pagi biar dapat view malam dan sekalian sunrise. Hadeehhhh, karna waktu yaudahlahya.

Sampe paralayang kami ke oemah kayu dulu, ini emang satu area di paralayang. Bayar masuk nya 5 ribu, karn auang kami gede dan pas lagi rame lah kami dikasih gratis masuk wkwkwk. Mau foto di rumah kayu nya aja antre hmmm, sumpah ya disana buru buru banget jalannya wkwk, habis it uke paralayangnya sebentar buat fotoan doang, terus lanjut ke labirin coban rondo. Karna ke coban nya udah pernah jadi ke labirin doang, dan disana lari larian sumpah soalnya udah siang gue harus buruan balik. Gila ya labirinnya belum gue pecahin, gaada yang nuntun dari atas (jadi ada pondok tinggi buat mandu) pas giliran ada malah dituntun anak kecil, dan di arahinnya ke pintu masuk, goblok. Yaudahdeh males gue, udah siang udah gabisa ngulang lagi udah musti kudu balik. Kebayang gak tuh gue mecahin labirin yang luas sambal lari larian karna dikejar waktu.

Pas balik macet karna ada pawai 17san, di tengah jalan mutia malah muntah. Elehhh bocah aneh deh, masuk angina kalik ya. Terus gue kan mau ke jodipan nih, terus habis itu langsung stasiun kan soalnya deket. Tapi sempet emosi sama mutia karna dia gamau karna ga jago motoran L geregetan gue mak segala dia mau  hubungi temennya dia yang juga temen farra(tapi bad influence) jadi gue gamau karna feeling gue ga enak, secara gue orang bali (orang jawa pasti mikir orang bali pasti kaya semua) wah bahaya nih entar gue dimangsa soalnya si mutia sendiri emang hamper di tipu sama dia. Wah untung banget si farra malemnya ceritain ini sama gue. Yaudah untung gue inget tamara, akhirnya gue sendiri ke kota nyari alamat rumah tamara dan ketemu J, jemput tamara langsung cus jodipan city so hot deh pas lagi panas panasnya gue kesana, jadi waktu itu kampung warna warni malang itu ada 2 guys, jodipan sama kampung tridi itu deketan Cuma ci pisahin sungai, waktu itu belum ada jembatan (sekarang udah ada, tunggu di cerita malang 2017 ya) dan waktu itu gue sama tamr puas banget foto fotoan, dan bingung gimana caranya nyebrang. Sebenernya spot foto yang lebih hits itu kampung tridinya guys. Tmr juga pertama kalinya kesana, yagitudeh jadinya. Tapi gue udahin aja gausah ke sebrang karna udah waktu hehe, tapi tadinya gue sempet beli malang strudlle itu loh mau gue bawa pulang ke bali, jajanan artis punya teuku wisnu. Di kuat kuatin buat seminggu