Senin, 13 Juni 2016

PUISI HARI IBU


   Puisi ini saya buat untuk kepentingan lomba dalm rangka hari ibu, yang diikuti oleh mahasiswa Universitas Udayana dan mendapatkan JUARA 2, puisi ini saya buat pada tanggal 17 Desember 2015. apabila kawan-kawan ingin menggunakan puisi ini dengan keperluan apapun harap mencantumpan nama pengarang dan sumber. (mengakui karya orang itu dosa)


                                                     
   LENTERA KEHIDUPAN

                                                          Karya : Ni Kadek Diah Sri Widari

-
Sejak kali pertama menatap dunia
Aku merasakan sebuah kehangatan
Lebih dari hangat matahari pagi
Tak pernah pudar hingga kini

Aku yang tak mengerti dunia
Bagai burung kecil di kegelapan hutan
Tak tau cara terbang
Tak tau harus kemana

Di luasnya kegelapan
Ada lentera yang menerangi
Menuntun perjalanan panjang
Hingga  menemukan cahaya terang

Kendatipun dunia ini terang
Sinar lembut lentera itu tak terkalahkan
Hingga kini aku bisa terbang
Meraih angan yang didambakan

Dalam perjalanan panjang ini
Lentera itu tak bosan menjaga
Anginpun tak berdaya lagi
Merubah arah terbang terencana
Hingga nanti aku mampu terbang sendiri
Mengepakkan sayap kebanggaan
Terbang mempesona diluasnya dunia ini
Di dalam hati Lentera itu akan tetap menyala

Layaknya kasih ibu
Bagai lentera dalam kalbu
Menerangi kehidupan
Dengan penuh kelembutan

Sinarnya abadi tak terganti
Menuntunku hingga nanti
Menjadi orang yang berarti
Berjasa dalam membangun Negeri










BIODATA PENULIS
Nama : Ni Kadek Diah Sri Widari
TTL : Amlapura, 9 Juli 1996
Fakultas : MIPA UNUD
Jurusan : Kimia
Angkatan : 2014
Id Line : Diahgosalini
FB : Diah Pande
           




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

apabila anda mengutip ataupun menjadikan tulisan saya sebagai referensi mohon mencantumkan sumber dan nama pengarang. terimakasih telah berkunjung